Jam Tangan Pintar Berbasis Android 4.3 Samsung Resmi Diluncurkan



Setelah dibuat penasaran akhirnya publik bisa menyaksikan jam tangan pintar pertama buatan Samsung. Ya, Galaxy Gear telah diungkap di acara perilisan menjelang IFA Berlin. CEO JK Shin yang memperkenalkan sendiri jam tangan berbasis Android itu berharap Galaxy Gear bisa menjadi andalan dalam fashion. Jam tangan tersebut dapat disinkronisasikan dengan smartphone untuk mengakses website dan melakukan panggilan telepon. Misalnya, jika notifikasi masuk ke jam tangan maka email dapat dibuka di Galaxy Note 3. 

Tampilan depan jam tangan pintar ini berbingkai material logam dengan layar AMOLED ukuran 1,63 inci. Selain itu dilengkapi dengan kamera, speaker mini pada bagian strap dan mikrofonnya sudah diatur agar bisa digunakan menelepon biasa. Daya tahan baterainya diklaim 25 jam untuk sekali pengisian. 

Samsung mengatakan bahwa jam ini dipasangkan untuk Galaxy Note 3 namun akan diupgrade pada Oktober agar kompatibel dengan Galaxy S4 dan S3. Sistem operasi Android yang digunakan sudah memakai versi 4.3 Jelly Bean. Samsung menjanjikan 70 aplikasi akan tersedia untuk jam tangan pintarnya saat produk itu mulai dipasarkan. 

Galaxy Gear memiliki 6 pilihan warna yang akan dipasarkan mulai 25 September. Di Amerika akan dijual USD 300 (Rp 3 jutaan) namun belum diketahui untuk pasar negara lainnya. Apakah Anda juga penasaran ingin memilikinya? 

0 komentar "Jam Tangan Pintar Berbasis Android 4.3 Samsung Resmi Diluncurkan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Tingalkan Komentar,kritik dan saran Sobat, terimeung geunaseh :))