Salib yesus kristus asli ditemukan??



Para arkeologi melakukan penggalian di sebuah reruntuhan gereja di dekat Laut Hitam dan diduga merupakan bagian dari salib Yesus Kristus. Demikian dilansir Upi.com.

Barang peninggalan ini ditemukan di dalam Gereja Balatlar dari Abad ke-7 di Sinop, Turki, di dalam sebuah peti mati dari batu.

"Kami menemukan benda suci di dalam peti jenazah," kata pemimpin penelitian, Professor Gülgün Köroğlu, sembari menambahkan itu merupakan bagian dari sebuah salib.

"Peti mati ini sangat penting bagi kita," kata Köroğlu, yang juga merupakan ahli sejarah seni dan ahli arkeologi di Turkey's Mimar Sinan University of Fine Arts. Proyek ini berhasil menemukan 1.000 tulang belulang dan peti mati dari batu itu sudah dibawa ke laboratorium untuk diselidiki.

Penemuan Sinop ini bukan pertama kali klaim mengenai penemuan salib di mana Yesus disalibkan. Ada banyak gereja yang mengklaim menemukan salib Yesus yang asli. Menurut legenda, Santa Helena menemukan salib Yesus di Yerussale, dan kemudian dipamerkan ke seluruh gereka di Yerussalem, Roma, dan Konstitanopel (sekarang Istanbul).

0 komentar "Salib yesus kristus asli ditemukan??", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Tingalkan Komentar,kritik dan saran Sobat, terimeung geunaseh :))