Sedang Menjalani Program Diet? Ini Makanannya


Headline

    Wajah cerah, kulit sehat dan tubuh ramping pastinya jadi dambaan tiap orang pada 2013. Sejumlah ahli kesehatan AS ternyata merekomendasikan sejumlah makanan kaya nutrisi, mudah didapat, dan berkhasiat untuk menjalankan program diet. Apa saja?


Kacang-kacangan

     Kacang hijau, kedelai, tunggak, dan juga jenis lainnya punya nutrisi yang hebat. Polong-polongan ini bisa dimasak dengan beragam kreasi, jadi tidak akan bosan memakannya! Kacang hijau dan teman-temannya ini juga kaya akan vitamin dan mineral, termasuk folat, potasium, dan zat besi.

Yoghurt

     Minuman menyegarkan ini mengandung probiotik dan juga bakteri baik yang baik bagi kesehatan. Yoghurt Yunani ini mengandung kalsium yang baik bagi tulang, juga protein. Baik juga buat yang diet, karena kadar karbohidrat yang dimilikinya lebih rendah dibanding yoghurt jenis lain.

Salmon

     Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan menu diet pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino Omega 3 tinggi. Salmon juga rendah kolesterol.

Tidak hanya lemak ikan yang menjaga jantung Anda sehat, tetapi mereka mengecilkan pinggang Anda. Omega-3 asam lemak meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu membangun otot dan penurunan lemak di perut, serta otot yang Anda miliki. Semakin banyak kalori membakar tubuh Anda.

Apel

   Apel sebagai contohnya, merupakan menu diet yang bagus dari serat yang mudah dicerna untuk membantu memerangi kolesterol. Buah berair ini juga bagus sebagai sumber vitamin C.

Penelitian dari Penn State University di University Park menyebutkan, orang yang mengunyah apel sebelum makan pasta akan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan daripada mereka yang mengudap makanan ringan berbeda.

Selain mengandung serat yang tinggi, kandungan antioksidan dalam apel dapat membantu mencegah sindrom metabolik, sebuah kondisi yang ditandai dengan kelebihan lemak di perut.

Kopi

     Kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan RMR Anda oleh sekitar 15%, dan efeknya bisa bertahan hingga empat jam yang membakar 30-50 kalori per hari.

Orang-orang yang menyeruput tiga sampai empat cangkir kopi biasa atau tanpa kafein per hari, 30% lebih rentan terhadap diabetes tipe 2. Chlorogenic acid, ditemukan dalam kopi, dapat membantu mencegah resistensi insulin, yang dapat menyebabkan obesitas dan diabetes


sumber: inilah.com

0 komentar "Sedang Menjalani Program Diet? Ini Makanannya", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Tingalkan Komentar,kritik dan saran Sobat, terimeung geunaseh :))