3 Aplikasi android untuk Idul adha, dari panduan Qurban hingga resep makanan

Selasa, 15 Oktober 2013 besok umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1434 H. Sedikit berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri, momentum Idul Adha memiliki sebuah kegiatan yang sangat khas, yaitu menyembelih hewan kurban.Menjelang Hari Raya Idul Adha, toko aplikasi Google Play Store yang diperuntukkan bagi perangkat Android diramaikan sejumlah aplikasi untuk menyambut Idul Adha.

Aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan berbagai panduan menjalankan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Berikut adalah tiga aplikasi lokal bertemakan Idul Adha yang tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android:



1. Panduan Hewan Kurban


Aplikasi ini dikembangkan oleh developer lokal bernama Kumpay Interactive. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai literatur yang memuat informasi seputar pengertian hewan kurban, hukum menyembelih hewan kurban, dalil-dalil Al-Quran yang berkaitan dengan hari raya Idul Adha, serta syarat dan ketentuan hewan kurban.
Aplikasi ini sendiri bisa didapat secara gratis. Ukuran file-nya hanya sebesar 690 KB dan dapat dijalankan di perangkat mobile yang telah menjalankan sistem operasi Android minimal versi 2.1.



2. Idul Adha dan Ibadah Qurban


Tak berbeda dengan aplikasi Panduan Hewan Kurban, aplikasi bertajuk Idul Adha dan Ibadah Qurban ini menyediakan rangkuman artikel yang membahas berbagai hal terkait Idul Adha dan proses penyembelihan hewan kurban beserta sejarahnya. Beberapa contoh artikel yang disertakan pada aplikasi ini antara lain adalah berjudul "Takbir Sebelum Idul Adha", "Tata Cara Menyembelih Sesuai Sunnah", dan "Bolehkah Makan Daging Qurbannya Sendiri?"
Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Diva Apps dan bisa didapatkan secara gratis oleh perangkat Android minimal versi 2.2.



3. Resep Masakan Idul Adha


Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pasti sangat menarik perhatian para kaum hawa, khususnya yang memiliki hobi memasak. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal bernama FOYO ini menyediakan berbagai resep makanan khas Idul Adha dari berbagai daerah di Indonesia yang pastinya berbahan dasar daging Sapi ataupun Kambing.
Asyiknya, aplikasi berukuran 1,7 MB ini bisa didapat secara gratis bagi seluruh versi perangkat Android. Beberapa resep makanan yang disertakan adalah Daging Sapi/Kambing Tongseng, Gepuk Sapi/Kambing, dan Sup kaki Kambing.

0 komentar "3 Aplikasi android untuk Idul adha, dari panduan Qurban hingga resep makanan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Tingalkan Komentar,kritik dan saran Sobat, terimeung geunaseh :))