10 Tanda Anda Berbakat Jadi Pengusaha Sukses

Saat orang sudah mulai sadar untuk memikirkan jadi bos di bisnisnya sendiri, banyak yang yang masih bingung soal bagaimana memulai sebuah bisnis. Kenyataannya, tidak semua orang berani melakukan apa yang harus dilakukan agar bisnisnya berhasil.
Ada beberapa hal yang harus dimiliki seorang untuk sukses di bisnis. Ini sering disebut bakat. Sekarang pertanyaannya, Apakah anda siap berbisnis? Atau jangan-jangan anda sama-sekali tak berbakat berbisnis? Ayo kenali dulu apakah ada 10 sifat-sifat berikut ini pada diri anda.
Inilah beberapa tanda apakah anda berbakat jadi seorang wirausahawan sukses:

1. Selalu Penuh Ide

Soal ide ini, sangat krusial, karena idelah awal dari segalanya. Tidak penting apakah ide itu mustahil dilaksanakan, atau bahkan anda tak tahu bagaimana cara memulai ide tersebut. Seorang wirausahawan harus dipenuhi ide atau gagasan untuk bisa menemukan inovasi-inovasi baru dalam bisnisnya.

2. Semangat Tanpa Batas

Memiliki sebuah bisnis, artinya anda harus memiliki stok semangat yang tak terbatas. Anda tetap melakukan pekerjaan anda dengan semangat meski orang lain sudah loyo. Seorang entrepreneur sejati pasti bilang, semangat itu gak boleh hilang apalagi habis kuotanya. Yang terbatas itu hanya paket internet, yang paket gaul! :P Kalau semangat, harus full tank!

3. Berani Berimajinasi

Ide, inovasi baru hanya bisa didapatkan oleh seorang yang imajinatif, bukan orang-orang yang ragu. Sekali lagi, tidak penting apakah imajinasi anda itu seperti mustahil dilakukan, yang terpenting adalah anda berani membayangkan dan berimajinasi tentang bisnis anda lebih banyak dari orang biasa. Seorang wirausaha sering dibilang ‘gila’ karena imajinasi dan tindakannya yang tidak biasa.

4. Senang pada Pilihan Bisnisnya

Yang terpenting, tanya dulu diri anda apakah anda suka pada ‘niche’ bisnis yang anda pilih atau tidak. karena ini sangat penting. Itulah sebabnya banyak bisnis sukses justru karena berasal dari hobby pemiliknya. Untuk level awal, senang pada bisnis pilihan anda adalah mutlak.

5. Bergaul, dan Tidak Segan Meminta Bantuan

Seorang entrepreneur adalah seorang pembelajar sejati. Tidak hanya bertanya, anda juga harus mau dan tidak ragu meminta bantuan orang lain saat mendapatkan hambatan dalam menjalankan bisnis. Bertanya dan mohon batuan pada siapa? Ya siapa saja, bisa teman, keluarga, bahkan karyawan anda.

6. Sangat Menghargai Waktu

Waktu adalah sumber daya yang sangat terbatas, karena itu seorang pebisnis sukses akan sangat menghargai waktunya. Hampir tidak ada alasan menunda pekerjaan, karena seorang pengusaha akan merasa sangat rugi jika ada sumber daya waktu terbuang percuma, dan itu berakibat akan memperlambat laju bisnisnya.

7. Rendah Hati dan Ingin Belajar dari Siapapun

Kadang masukan, ide-ide hebat justru datang dari orang yang tak terduga. Bisa dari teman, sopir taksi, bahkan dari anak kecil sekalipun. Siapkanlah diri dan jiwa anda menerima setiap ilmu dari siapapun. Lihat apa yang dikatakannya, bukan siapa yang mengatakannya.

8. Menghapus Kata ‘Menyerah’ dari kamus Pribadi Anda

Bagaimanapun sulitnya, apapun tantangannya, semua pasti bisa diselesaikan. Resiko adalah bagian tak terpisahkan dari sebuah bisnis. Bahkan resiko dicibir, dilecehkan atau dihina. Tidak pernah ‘melambaikan tangan pada kamera’ tanda menyerah. itulah seorang entrepreneur.

9. Siap Bekerja Keras

Calon pengusaha sukses tak pernah menganggap remeh proses kecil dalam bisnisnya. Dia menyadari pentingnya bekerja keras dalam berbisnis.
Mendirikan bisnis sendiri berarti Anda harus memikirkan nama perusahaan, identitas, logo, karakter produk dan situs pemasarannya. Semua itu hanya bisa diperoleh dengan kerja keras.

10. Jiwa Tawakkal nya Besar

Seorang pedagang, pengusaha, wirausahawan sangat berkawan dekat dengan ALLAH, Tuhan Semesta Alam. Karena setiap pengusaha sangat paham bahwa hanya ALLAH-lah yang mampu membolak-balikkan hati setiap orang. Jadi seorang entrepreneur sangat sadar bahwa konsumennya memilih menggunakan produknya sangat terkait pada ‘JASA” Allah yang menggerakkan hati orang tersebut.


sumber: kampungwirausaha.com

0 komentar "10 Tanda Anda Berbakat Jadi Pengusaha Sukses", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Tingalkan Komentar,kritik dan saran Sobat, terimeung geunaseh :))